Saturday, August 06, 2011

The Past

Kuhempaskan waktu berlalu. Tanpa coba menjemput masa lampau yang terlalui. Walau sekedar untuk mengenang, mengulang cerita atau mencoba mengubah cerita lalu dalam gelak tawa. Aku telah menghindarinya. Sekalipun mungkin aku akan menatap sosokmu walau dalam sekejap.


Dimensi waktu kita telah beda. Tak akan mungkin berada di titik yang sama.


Samar, kesempatan itu telah kubuang percuma. Kan kugenggam kepastian yang telah ada. Tak akan kubiarkan lepas demi mengurai masa lalu nan semu. Dulu kau hanya bayang-bayang dan sekarang pun jua. Tak akan ada nyata. Biarkan kukubur dirimu bagaikan legenda yang sesekali diingat. Yang terkubur tanpa mampu menuntut kekinian bersamaku.


Itu lebih baik kurasa. Walaupun kini rasa itu telah menguap entah kemana. Namun sesekali rasanya menohok mewarnai bunga-bunga tidurku. Kamu pernah ada, namun kini tiada. Tiada dari bagian hidupku dan ada di bagian hidup yang lain. Tak perlu menolak takdir. Atau menyalahkan waktu yang tak berpihak. Kau dan aku tak akan pernah bisa menyatu.


Manis bagiku, entah bagimu. Kau rajin menghiasi mimpi-mimpiku kala itu, entah bagimu. Hatiku selalu bergetar menahan gejolak rindu, entah bagimu. Selalu jutaan tanya menggayut di benakku, entah bagimu. Kau adalah misteri bagiku, entah bagimu. Entah..entah..dan hanya entah yang ada.


Apa artinya jika semua ini hanya kurasa sendirian ?



Susah payah ku mengurai air mata tanpa pernah kau mengerti rasa yang ada padaku ?


Tak ada kata, tak ada gejala yang mengindikasikan rasa yang sama atau beda..


Datar, biasa, samar dan aku hanya bisa meraba-raba..


Bagaimana mungkin jika aku menyimpulkan kau begitu istimewa sedangkan kau sendiri belum tentu menganggapku demikian ?


Bertepuk sebelah tangan, pungguk merindukan bulan...hm..terpuruknya aku..


Tapi..itu masa lalu...


Masa kini..kepastian telah menjadi bagian hidupku..


Kebahagiaan telah kuraih..


Jadi maaf..kulewatkan hari ini untuk tidak bertemu denganmu..


Karena aku bukan yang lalu..


Telah kubuka lembaran baru..


Dan tak akan kubuang waktu demi cerita masa lalu..


Sudah tidak berlaku..

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...